Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Terbaik + Gambar

By | Februari 3, 2020
Share:

Memiliki desain rumah 2 lantai sederhana sangat cocok untuk anda keluarga muda yang sedang mencari atau ingin membangun rumah. Sebab dengan rumah 2 lantai, semua kebutuhan anda baik untuk ruang keluarga, tempat beristirahat, hingga ruang untuk hobi bisa terpenuhi.

Umumnya rumah dengan 2 lantai bisa dihuni oleh 4 hingga 5 orang. Jadi untuk anda yang merencanakan ingin memiliki 2 atau 3 anak, desain rumah inilah yang sangat cocok untuk anda bangun sebagai rumah impian.

Bukan hanya itu, rumah dengan 2 lantai juga sangat cocok untuk dibangun baik di tengah kota, di daerah pinggir kota, maupun di daerah pedesaan atau perkampungan. Sebab dengan lahan yang terbilang sempit dan seadanya, anda tetap bisa memiliki rumah dengan interior yang luas. Nah untuk anda yang juga sedang mencari rumah 2 lantai, berikut ini kita akan membagikan desain rumah 2 lantai sederhana yang bisa anda jadikan inspirasi untuk rumah impian.

Rumah 2 Lantai Minimalis Keren

desain rumah 2 lantai sederhana

Desain rumah 2 lantai sederhana yang pertama adalah dengan membuat rumah 2 lantai minimalis yang terlihat keren baik dari eksterior maupun interior rumah. Caranya adalah dengan membuat desain seminimalis mungkin, tanpa ada banyak hiasan – hiasan yang terkesan membuat rumah menjadi penuh atau sempit.

Untuk anda yang belum tahu, rumah minimalis saat ini menjadi salah satu desain rumah yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Sebab biaya pembangunannya terbilang lebih murah, desainnya yang tidak terlalu mencolok dan terkesan berlebihan, serta cocok untuk dibangun di mana saja.

Dalam membuat rumah 2 lantai minimalis keren, anda perlu mendesain bagian depan rumah dengan warna monochrome, yaitu hanya putih, abu – abu dan hitam. Sehingga perpaduan warnanya terlihat lebih elegant meskipun tidak mencolok.

Kemudian di lantai atas, anda bisa membuat balkon yang diisi dengan hiasan – hiasan seperti tanaman kaktus atau tanaman kecil lainnya. Karena hiasan ini di tempatkan di luar rumah, keberadaannya tidak akan membuat interior rumah terlihat jadi sempit.

Dengan rumah minimalis 2 lantai ini anda bisa membuat 4 kamar untuk anda dan buah hati. Bagi kamar menjadi 2 di lantai atas dan 2 di lantai bawah, agar ketika malam hari tidak ada lantai yang benar – benar kosong dan tidak digunakan setelah semua penghuni rumah tidur.

Baca Juga  7 Desain Rumah Minimalis Modern dan Elegant

Rumah Minimalis Sederhana Tampak Depan


Nah untuk desain rumah 2 lantai sederhana yang berikutnya ini, anda hanya perlu memfokuskan pada tampak depan alias eksteriornya saja. Sehingga anda tidak perlu repot untuk membuat atau mencari desain interior rumah yang bagus dan cocok dengan keinginan anda.

Kunci dalam membuat tampak depan rumah terlihat keren dan sedap dipandang adalah penataan benda yang baik. Misalnya anda memiliki halaman depan rumah yang ingin diisi oleh tanaman – tanaman hijau. Pastinya bukan hanya tanaman yang akan memenuhi halaman tersebut. Melainkan pot – potnya juga harus diatur dengan rapih agar halaman rumah terlihat bagus.

Selain itu, bila anda memiliki mobil dan ingin membuat car port, anda juga bisa menempatkannya di halaman depan. Tetapi usahakan membuat car port untuk mobil di samping halaman agar tidak menutupi pemandangan halaman dari luar rumah.

Untuk warna desain tampak depan rumah yang sederhana juga disarankan menggunakan warna – warna monochrome agar terlihat tidak terlalu mencolok. Tetapi bila anda kurang dengan warna monochrome, anda juga bisa menambahkan warna lain seperti merah, kuning, atau biru.

Untuk bagian interior rumah, anda tidak perlu terlalu bingung. Cukup desain interior seperti biasa saja, dimana ruang dapur berdekatan dengan ruang makan atau dengan ruang keluarga. Kemudian anda bisa membagi kamar buah hati anda di atas dan kamar anda dengan pasangan di bawah, atau menempatkan semua kamar di lantai atas.

Desain rumah yang satu ini juga sangat cocok untuk anda yang hobi berkebun dan bercocok tanam. Sebab anda memiliki halaman yang bisa dimanfaatkan untuk menanam bunga hias yang anda sukai.

Jadi seperti itulah beberapa desain rumah 2 lantai sederhana yang bisa anda jadikan sebagai desain rumah impian. Bila anda sudah memiliki desain rumah impian sendiri, anda juga bisa mengkolaborasikan desain impian anda dengan kedua desain rumah di atas ini.

jika membutuhkan layanan jasa desain rumah, silahkan hubungi kami melalui wa 081229418751

untuk melihat contoh desain rumah yang lain, silahkan klik gambar dibawah ini