Bingung Memilih Desain Rumah 2 Lantai Hook? Coba Intip 5 Inspirasi Berikut!

By | November 5, 2021

Desain Rumah 2 Lantai Hook

Desain Rumah 2 Lantai Hook – Rumah hook atau yang juga dikenal sebagai corner house adalah jenis hunian dengan posisi strategis. Pasalnya, rumah semacam ini ada di ujung jalan. Itulah sebabnya mengapa rumah ini sering dibanderol dengan harga cukup tinggi.

Posisinya tak terhimpit karena satu sisi terbuka, sedangkan sisi lain berbatasan dengan bangunan tepat di sebelahnya. Berkat keistimewaan lahan seperti itu, tentu Anda bisa memiliki kebebasan dalam menentukan desain rumah 2 lantai hook sesuai keinginan.

Rancangan hunian dua lantai bentuk hook yang paling tepat

Berikut ini ada beberapa ide desain rumah 2 lantai hook yang pastinya cocok untuk Anda.

Rumah dua lantai hook dengan dominasi bata hitam ala industrial yang terkesan tangguh

Mengingat lokasinya yang cukup strategis, tentu tak salah jika Anda membuat desain rumah 2 lantai hook bergaya anti-mainstream. Pastinya, hunian tersebut bakal jadi pusat perhatian yang menawan.

Salah satu cara paling mudah adalah menggunakan dominasi batu bata berwarna hitam supaya menonjolkan nuansa megah nan modern. Dengan begitu, siapapun yang melihatnya sudah pasti terkesan.

Tak sekadar memanfaatkan batu bata berpalet warna unik, desain rumah 2 lantai hook ini juga terlihat tangguh berkat kombinasi beton. Jika ingin tampilannya lebih seimbang, coba tambahkan elemen kayu untuk bingkai jendela. Alhasil, hunian Anda bakal tampak lebih nyaman dan ramah.

Hunian hook berbentuk geometris serba unik dan kekinian

Tak sedikit orang yang merasa bosan dengan penggunaan atap rumah segitiga. Sebab, tampilan atap tersebut menjadikan hunian terlihat monoton. Bagi Anda yang berani, coba saja adopsi gaya desain rumah 2 lantai hook berkonsep geometris.

Rancangan hunian satu ini terlihat sangat menonjol berkat adanya papan kayu di bagian dinding luar rumah supaya terkesan lebih harmonis dan seimbang dengan alam sekitarnya. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan banyak bukaan bermaterial kaca. Dengan demikian, rumah 2 lantai hook ini bakal mendapat pencahayaan alami di siang hari. Menariknya lagi, Anda bisa lebih menghemat energi lantaran meminimalisir penggunaan lampu.

Rumah hook dilengkapi lahan ekstra untuk dijadikan taman indah yang asri

Saking luasnya rumah 2 lantai hook bisa memberi Anda kesempatan untuk berkreasi dalam menciptakan lanskap super cantik nan indah. Cara paling mudah adalah memanfaatkan lahan yang ada tepat di samping hunian untuk dijadikan teras rumah.

Pastinya, di spot tersebut Anda bisa duduk santai menikmati indahnya hari bersama keluarga setelah seharian beraktivitas sekaligus memandangi aneka tanaman hias yang cantik.

Jangan lupa untuk menambahkan sepasang meja dan kursi bergaya kekinian supaya rumah 2 lantai hook tersebut berfungsi maksimal.

Hunian estetik di lahan hook dengan detail roster bermaterial beton

Apabila Anda hendak menciptakan rumah 2 lantai hook dengan ventilasi udara maksimal tetapi tak ingin mengganggu privasi seluruh penghuni rumah, maka gaya satu ini layak anda adopsi. Perlu kita ketahui bahwa, mengandalkan saluran udara bermaterial roster beton bisa menjadikan hunian lebih sejuk. Rumah Anda akan terhalang dari panasnya sinar matahari, tetapi tetap estetik sekaligus berkelas.

Jika Anda tertarik untuk mengadopsi konsep rumah 2 lantai hook semacam ini, coba pilih variasi pola dan bentuk roster yang memang cukup beragam. Tak hanya itu, Anda juga kami sarankan untuk memadukan roster tersebut dengan berbagai elemen natural seperti aneka tanaman hias ataupun material kayu sehingga rumah terasa lebih friendly dan hangat.

Hunian hook bergaya natural dengan elemen kayu

Konsep rumah 2 lantai hook yang terakhir ini didominasi oleh material kayu. Alhasil, tampilannya membuat rumah bernuansa mewah, natural, unik, dan hangat. Di samping menggunakan material elemen kayu, Anda pun bisa mengombinasikannya dengan material lain. Salah satunya adalah beton yang memiliki warna kontras sehingga rumah tersebut terlihat kekinian dan jauh dari kesan monoton.

Nah, dari beberapa desain rumah 2 lantai hook tersebut di atas, Anda bisa memilih sekaligus mengadopsinya demi menciptakan hunian indah, berkarakter, tapi tetap kekinian. Anda hanya perlu menyesuaikan desain tempat tinggal hook ini dengan kebutuhan dan selera. Semoga bermanfaat, ya!

Untuk melihat contoh desain rumah yang lain, silahkan kunjungi halaman GALERY KARYA

KONSULTASI JASA DESAIN RUMAH, SILAHKAN HUBUNGI WA KAMI 081229418751