Desain Rumah 2 Lantai di Lahan Sempit

By | Februari 2, 2020
Share:

Semakin terbatasnya lahan tanah yang bisa dibangun membuat kita harus bisa membuat desain rumah 2 lantai di lahan sempit. Sebab di lahan yang sempit terkadang rumah dengan 1 lantai saja tidak cukup untuk dihuni oleh satu keluarga yang terdiri dari anda, pasangan, dan buah hati.

Tetapi membangun rumah 2 lantai di lahan sempit tidak selamanya hal yang buruk. Dengan membangun rumah 2 lantai di lahan sempit anda bisa lebih menghemat biaya pembangunan. Sebab tentunya bahan – bahan bangunan maupun biaya membeli lahan tanahnya. Oleh karena itu, anda perlu memanfaatkan lahan sempit untuk membangun rumah idaman 2 lantai dengan menggunakan desain – desain berikut ini sebagai inspirasi.

Desain Rumah 2 Lantai Sederhana Biaya Murah

desain rumah 2 lantai di lahan sempit

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, membuat rumah 2 lantai di lahan sempit bisa menjadi cara anda dalam menghemat biaya pembangunan rumah. Sebab rumah di lahan sempit memakan biaya yang lebih murah. Jadi anda dapat menggunakan sisa dana untuk membuat dekorasi atau membeli furniture untuk mengisi rumah idaman anda.

Biaya bangun rumah 2 lantai di lahan sempit berkisar antara 100 hingga 200 juta. Biaya ini sudah termasuk biaya pembangunan dan membeli lahan tanah. Dengan biaya ini pula, anda sudah mendapatkan rumah dengan 3 kamar dalam 2 lantai, 2 kamar mandi di lantai atas dan lantai bawah, dapur dan ruang tv yang terpisah serta balkon kecil. Tentunya rumah ukuran seperti ini sudah cukup untuk dihuni oleh anda dan keluarga dengan nyaman.

Nah dengan sisa budget dari pembangunan rumah, anda bisa memanfaatkannya untuk membeli benda – benda yang bisa menghibur anda dan keluarga di rumah. Seperti parabola untuk menonton tv bersama, atau layanan internet dan streaming film bulanan.

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana

Salah satu cara menghemat biaya pembangunan rumah tanpa mengorbankan desain dan modelnya adalah dengan membuat rumah model minimalis. Justru anak muda dan rata – rata masyarakat Indonesia saat ini lebih menyukai rumah – rumah 2 lantai dengan model minimalis dan modern daripada rumah yang terbilang besar dan mewah.

Dan tentunya, rumah minimalis bisa dibangun di mana saja, termasuk juga di lahan yang sempit. Jadi anda tidak perlu khawatir rumah 2 lantai yang anda bangun memiliki desain yang terlalu kuno dan kurang memuaskan.

Baca Juga  3 Pilihan Desain Rumah Tingkat Minimalis + Gambarnya

Salah satu kunci dalam membuat rumah minimalis 2 lantai sederhana di lahan sempit adalah dengan mengatur interior maupun eksterior dengan lebih sederhana tanpa memberikan tambahan – tambahan yang terlalu mencolok.

Misalnya hanya menaruh bangku sofa, meja kecil dan tv saja di ruang keluarga. Atau anda bisa membuat rumah minimalis dengan hanya mengisi tiap kamar dengan 1 kasur, bangku dan meja kecil. Dengan begitu anda bisa lebih menghemat biaya lagi untuk membangun rumah.

Model Rumah Minimalis 2 Lantai Sederhana Tampak Depan

Dan desain rumah 2 lantai di lahan sempit yang terakhir adalah dengan membuat rumah minimalis dan sederhana dengan tampak depan yang menarik. Model rumah seperti ini sangat cocok untuk anda yang mendapatkan lahan di kavling atau cluster dengan ukuran tanah yang kecil.

Agar tampak depan rumah terlihat menarik meskipun dengan rumah yang minimalis, anda perlu membuat teras kecil yang di isi hiasan – hiasan tanaman. Jenis tanamannya juga bisa menggunakan tanaman yang perawatannya mudah, contohnya seperti kaktus atau anggrek. Kemudian, anda juga bisa membuat balkon yang sejajar dengan balkon dan terlihat dari tampak depan rumah. Balkon ini juga bisa anda hiasi dengan tanaman – tanaman gantung yang mudah dirawat.

Untuk menambah kesan minimalis dan sederhana, anda bisa menggunakan cat dengan warna yang tidak mencolok. Contohnya adalah warna – warna gelap seperti abu – abu, merah marun, hitam, atau biru tua. Sedangkan untuk warna cat interior rumah bisa menggunakan warna – warna monochrome.

Nah, jadi seperti itulah beberapa desain rumah 2 lantai di lahan sempit yang sederhana, minimalis dan tidak membutuhkan banyak biaya. Jadi sekarang memiliki lahan sempit sudah bukan menjadi halangan lagi untuk membangun rumah sendiri. Sebab di lahan sempit pun anda bisa membangun rumah impian kalian bersama keluarga tercinta.

jika membutuhkan layanan jasa desain rumah, silahkan hubungi kami di wa 081229418751

contoh desain rumah yang lain ada di halamn galery karya,silahkan klik gambar dibawah ini