Perhatikan Hal Ini Sebelum Membuat Desain Ruko Sederhana

By | April 6, 2019

 

desain ruko sederhana

Konsep Desain Ruko Sedehana

Bagaimana sih membuat desain ruko sederhana yang nyaman dan tepat? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut ada baiknya bagi anda untuk mengenali konsep desain rumah toko itu sendiri. Rumah toko atau lebih dikenal dengan sebutan ruko adalah hunian yang dibuat dengan konsep unik di atas lahan yang terbatas, mengapa disebut unik? Karena selain berfungsi sebagai rumah hunian, tempat tersebut juga dapat berguna sebagai tempat usaha. Itu sebabnya bernama sebagai rumah toko. Bagi anda yang hendak membuat ruko maka akan membutuhkan desain yang tepat. Sehingga dapat menjadikan ruko sebagai tempat yang nyaman baik untuk rumah dan untuk berbisnis. Maka sebaiknya anda perhatikan beberapa hal berkut ini :

Analisa lokasi

Bagian pertama yang harus anda perhatikan sebelum proses pembangunan ruko  adalah menganalisa lokasi yang hendak anda gunakan sebagai lahan bangunan. Dalam hal ini sebaiknya anda pilih lokasi yang strategis. Dengan kata lain nyaman untuk digunakan sebagai tempat tinggal dan juga strategis untuk berbinis. Karena itulah beberapa lokasi yang cocok untuk pembangunan ruko antara lain adalah pusat kota. Atau  lokasi yang terkenall dengan tingkat aktivitas tinggi. Sehingga orang-orang atau publik pun dapat melihatnya dengan mudah dan mengunjunginya tanpa rasa merepotkan.

Desain dari bagian depan ruko

Selain analisa lokasi, bagian selanjutnya yang tidak kalah penting untuk anda perhatikan adalah desain dari ruko itu sendiri utamanya untuk tampak depannya. Jika anda memilih desain minimalis atau sederhana, maka bagian depan  sebaiknya memiliki tampilan yang multi manfaat. Hal ini dapat dilakukan dengan memperhatikan kondisi dari lingkungan sekitar. Sehingga anda dapat memilih apakah desain modern atau justru klasik yang lebih cocok untuk digunakan. Selain itu, pastikan pula bahwa desain dari tampilan ruko yang anda gunakan memiliki manfaat yang baik dan dapat menjaga setiap hal yang berada di bagian dalamnya.

Keamanan

Jika tampilan depan dari ruko yang anda miliki telah anda selesaikan, termasuk tampilan untuk bagian rumah yang umumnya terdapat di bagian atas telah menyesuaikan dengan tingkat kebutuhan, maka bagian penting lain yang patut untuk anda perhatikan adalah tingkat keamanan bangunan tersebut. Hal ini tidak lepas dari beragam jenis barang usaha atau bisnis yang anda miliki dan tersimpan di dalamnya. Karena hal tersebut merupakan aset yang harus anda jaga dengan sebaik-sebaiknya demi kelangsungan usaha anda. Lebih dari itu, setiap benda yang berada di bagian dalam pun termasuk dalam perabotan rumah juga menjadi barang penting yang wajib untuk anda jaga. Dengan demikian, maka pastikanlah untuk menggunakan fasilitas keamanan, seperti halnya penggunaan kunci pengaman, kemudian bel tamu, serta beragam jenis fitur keamanan lainnya.

Pembagian ruangan

Bagian lain yang juga tidak kalah penting untuk anda perhatikan dari keberadaan ruko adalah pembagian ruangan yang tersedia. Dalam hal ini pastikanlah untuk membagi setiap ruangan yang ada agar sesuai dengan fungsi serta porsi yang tersedia. Dengan kata lain, pisahkan ruangan yang hendak digunakan sebagai tempat usaha dengan ruangan lain yang akan digunakan sebagai tempat tinggal. Apalagi bagi anda yang hendak melakukan pembangunan pada jenis ruko satu lantai. Namun jika ruko yang hendak anda bangun itu sendiri terdiri dari 2 bagian lantai atau pun lebih maka anda dapat membagi ruangan sesuai dengan lantai yang tersedia. Seperti halnya bagian dasar yang untuk sebagai tempat usaha sedangkan lantai atas untuk sebagai tempat tinggal.

Itulah kiranya penjelasan singkat yang dapat penulis jelaskan kali ini sebelum pembangunan desain ruko anda lakukan.

jika anda membutuhkan jasa desain rumah ruko sederhana,silahkan hubungi kami di wa 081229418751

Contoh desain rumah yang lainnya, bisa  anda lihat di galery karya, silahkan klik gambar di bawah ini