Ada beberapa tips penting yang bisa sangat berguna saat memilih jasa pembuatan gambar rumah atau jasa arsitek.

Perhatikan Reputasi Jasa Pembuatan Gambar Desain Rumah

Pada bidang bisnis apapun; reputasi selalu menjadi pertimbangan penting. Begitu pula ketika memilih jasa pembuatan gambar rumah sebelum membangun sebuah rumah. Memilih penyedia jasa pembuatan desain rumah juga harus mempertimbangkan reputasi.

Pilih arsitek atau biro jasa desain rumah dengan reputasi bagus. Keberhasilan memperoleh reputasi bagus pasti berasal dari keberhasilan memuaskan banyak konsumen. Pelaku usaha dengan reputasi baik juga dipastikan ingin mempertahankan reputasi tersebut. Alasan inilah yang membuat pilihan jasa arsitek dengan reputasi baik akan beresiko kecil membuat konsumen kecewa.

Perhatikan Hasil Karya Atau Portofolio

Penyedia jasa pembuatan gambar rumah pasti dinilai dari gambar dan hasil karya rumah yang pernah dibuat. Salah satu cara menilainya adalah dengan melihat portofolio arsitek atau biro desain tersebut. Portofolio akan memperlihatkan kualitas dan gaya desain rumah yang pernah atau sering dibuat. Sebuah informasi yang bisa menjadi acuan akan memilih arsitek tersebut atau tidak; berdasar kecocokan selera konsumen dengan desain di portofolio.

Selain itu sebuah portofolio juga dapat dijadikan sumber informasi untuk melacak jejak konsumen – konsumen sebelumnya. Informasi ini juga bisa dikaitkan dengan reputasi dan kelas arsitek tersebut. Jika ia pernah mengerjakan proyek – proyek besar dan sukses membuat desain yang baik; maka besar kemungkinan ia akan kembali menyelesaikan proyek dengan desain yang baik.

Perhatikan Perhitungan Biaya

Hal lain yang tidak kalah penting adalah biaya desain yang harus ditanggun konsumen untuk jasa membuat desain rumah dari pihak arsitek. Mengetahui cara menghitung harga jasa desain rumah bisa memberi gambaran mengenai seberapa besar anggaran yang harus disiapkan. Salah satu cara perhitungannya adalah berdasar luasan rumah yang didesain. Selain itu juga ada patokan harga minimal dari Ikatan Arsitek Indonesia mengenai harga desain berdasarkan besaran nilai proyek. Informasi tersebut dapat dijadikan acuan untuk memperhitungkan kebutuhan membayar arsitek dengan berdasar perhitungan nilai total kontrak pembangunan rumah.

Jika Anda membutuhkan solusi jasa pembuatan desain gambar rumah; maka hubungi kami untuk tugas tersebut.

 

bagikan ini