Tips memilih keramik untuk ruang utama sangat disarankan untuk diaplikasikan dalam rumah Anda. Mengapa? Sebab, lantai ruang utama merupakan poin pertama yang akan dilihat dan dirasakan oleh siapa saja yang memasukinya. Akibatnya, bagus tidaknya sebuah rumah sangat bergantung dari pemilihan keramik ini. Nah, berikut ini tips memilih keramik untuk ruang utama:

  1. Memilih Motif dan Warna Keramik yang Sesuai Ruangan

Untuk ruang utama, sebaiknya pilihlah keramik dengan motif yang selaras dengan motif dinding. Jangan sampai pemilihan motif keramik justru akan membuat ruangan terkesan ramai dan sempit. Selain itu, agar ruang utama Anda tidak sama dengan milik orang lain, pilihlah keramik yang tidak pasaran. Begitu juga dengan warnanya. Pastikan warna antara keramik dengan cat dinding selaras dan berbeda sehingga enak dipandang mata serta memberikan kesan nyaman saat memasukinya.

  1. Memilih Keramik dengan Ukuran Seimbang dengan Luas Ruangan

Pastikan ukuran keramik yang Anda pilih sesuai dengan luas ruangan. Jika ruang utama Anda berukuran kecil, silahkan pilih keramik dengan ukuran kecil pula. Sebab, penggunaan keramik besar justru akan membuat ruangan tampak aneh. Begitu juga sebaliknya, pilihlah keramik ukuran luas jika ruang utamanya cukup luas. Penggunaan keramik kecil untuk ruang yang luas akan membuat ruangan tampak ramai karena keramik yang dibutuhkan sangat banyak.

  1. Memilih Keramik dengan Harga Pas di Kantong

Tidak hanya estetika dan kenyamanan, salah satu hal yang harus pertimbangkan saat memilih keramik adalah harganya. Pastikan harga keramik yang Anda pilih pas dengan isi kantong Anda. Memang, semakin indah dan artistik sebuah keramik, pada umumnya harganya juga sangat tinggi. Anda tidak perlu memaksakan untuk mendapatkannya jika memang budget Anda jauh di bawahnya. Pilihlah yang sederhana dan match dengan ruangan. Asal Anda rajin menjaga kebersihannya, keramik tetap akan tampak indah meskipun harganya cukup miring.

  1. Memilih Keramik yang Bergaransi

Memilih keramik yang bergaransi, meskipun sebentar, sangat menguntungkan jika saat dibuka segel ternyata ada keramik yang cacat. Anda masih bisa menukarnya dengan yang sempurna. Berbeda halnya jika tanpa garansi sama sekali. Kecacatan yang ada dalam bungkus bersegel tidak dapat ditukarkan. Jelas ini akan merugikan Anda, bukan?

 

bagikan ini